Legenda Perang Troy

Legenda Perang Troy

Legenda Perang Troy
Penulis : Asep Rachmatullah
Tahun Terbit : 2015
ISBN : 978-602-70674-9-3
Dimensi Buku : 13 x 20 CM
Tebal Buku : x + 194 Halaman
Cuplikan Isi Buku

Sinopsis
Bangsa Yunani kuno percaya bahwa Perang Troy adalah peristiwa sejarah yang berlangsung pada abad ke-13 atau ke-12 SM, berlangsung di sekitar Dardanelles yang kini adalah daerah Baratlaut Turki. Perang yang berlangsung selama sepuluh tahun ini tetap menjadi kisah yang digemari selama berabad-abad, ditulis dalam puluhan bahasa dan diadaptasi ke layar lebar.

Buku ini disusun dari berbagai sumber yang mengisahkan Perang Troy, seperti The Iliad dan The Odyssey karya Homer, The Aeneid karya Virgil dan beberapa sumber lainnya yang diambil dari Epic Cycle. Lewat buku ini, para pembaca bisa menikmati kisah Perang Troy dari awal sampai akhir, mulai dari persiapan sebelum perang, pengorbanan Iphigenia putri Agamemnon sebagai persembahan kepada Artemis, perang yang berlangsung selama 10 tahun lamanya, pembuatan Wooden Horse, kemenangan bangsa Yunani, perjalanan pulang bangsa Yunani yang dipersulit dewa, petualangan Odysseus dan Menelaus (suami Helen) ketika mencari jalan pulang ke Yunani, nasib orang-orang Troy yang selamat dari perang dan bagaimana mereka pada akhirnya berhasil mendirikan bangsa baru di Itali (bangsa Romawi).

Baca Juga
  1. Perang Troy (Buku Pertama Trilogi Perang Troy)
  2. Perjalanan Pulang Odysseus (Buku Kedua Trilogi Perang Troy)
  3. Akhir Perang Troy (Buku Ketiga Trilogi Perang Troy)
  4. Mitologi Yunani
  5. Mengenal Homer (Si Pencerita Perang Troy)

4 Komentar

  1. Kapan terbitnya? Berapa harganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rencananya terbit di Maret 2015, 2 bulan setelah penerbitan (terbatas) MITOLOGI YUNANI...harganya nanti di kisaran 35.000 s/d 40.000...salam

      Hapus
    2. Naskahnya masih proses editing mas, kasarannya sekitar 180-200an halaman...

      Hapus
Lebih baru Lebih lama