Slider Background

La Tatakabbar

Rabu, Mei 11, 2016

La Tatakabbar

La Tatakabbar (Penulis Muhammad Nazir)

Judul Buku : La Tatakabbar
Penulis : Muhammad Nazir
Kategori : Pengembangan Diri
ISBN : 978-602-72744-7-1
Tahun Terbit : Cetakan I, 2016
Dimensi Buku : 14 x 21 cm
Tebal Halaman : x + 124 Halaman
Berat Buku : 150 Gram
Harga : Rp. 31.250
Download Cuplikan Isi Buku

Sinopsis
Sombong adalah dosa pertama yang menyebabkan iblis diusir dari Surga. Ketika diperintahkan Allah agar sujud kepada Nabi Adam, Iblis menjawab, “Aku diciptakan dari api dan ia (Nabi Adam) diciptakan dari tanah.” Sikap sombong, yang merupakan akhlak tercela dan dibenci oleh Allah, selain telah menjerumuskan iblis (diusir dari Surga) juga dapat menjerumuskan manusia ke jurang kehinaan dan kesengsaraan.

Sifat sombong memiliki tanda-tanda yang dapat dikenali: merasa bangga karena paling berjasa dalam suatu hal atau perkara, senang menonjolkan diri (sukses, kaya, pintar), jika berjalan bersikap angkuh, selalu membantah jika ditegur orang lain (meskipun dirinya jelas-jelas salah), acuh terhadap nasihat, suka menindas orang yang lemah dan selalu menganggap dirinya benar (tidak pernah salah).

Sebagai penyakit hati, sifat (sikap) sombong dapat dihindari (atau diobati) salah satunya dengan introspeksi diri (muhasabah). Muhasabah dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun. Muhasabah juga dapat dikatakan sebagai kunci pertama menuju pribadi yang berkualitas (sukses). Sebagai bagian dari muhasabah (agar terhindar dari sifat sombong), tulisan-tulisan yang terangkum dalam buku ini dapat menjadi motivasi dalam melakukan muhasabah. 23 Bab yang terdapat dalam buku ini akan menjadi penambah wawasan spiritual sekaligus menjadi rambu-rambu agar kita senantiasa waspada terhadap sifat (sikap) sombong yang mungkin masih samar kehadirannya.

Selain dapat menjadi motivasi sekaligus penambah wawasan spiritual, buku ini juga dapat menjadi semacam klakson (‘pengingat’) betapa kemuliaan dan kesempurnaan yang telah dianugerahkan Allah kepada manusia bisa rusak akibat kesombongan (baik yang disadari maupun tidak). Semoga buku ini bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi siapa pun dalam mengembangkan kepribadian yang luhur dan berkualitas (akhlakul karimah). Selamat membaca!

Info Pemesanan : Muhammad Nazir (0812-9717-4641)
PREV
NEXT

Tidak ada komentar

Posting Komentar