Membentuk Sisi Individu Unggul Berkarakter Berwirausaha


Membentuk Sisi Individu Unggul Berkarakter Berwirausaha

Penulis : Harries Madiistriyatno, Endi Rekarti, H.M. Sularno
Penyunting : Asep Rachmatullah
Tahun Terbit : Cetakan I, Maret 2023
ISBN : 978-623-7709-46-6
Dimensi Buku : 15 x 23 
Tebal Buku : x + 165 Halaman
Harga : Rp. 92.000,-

Sinopsis
Entrepreneurship atau kewirausahaan yang sejati memberi peran yang baik di dalam kehidupan manusia. Dalam berproses menjadi wirausahawan, individu akan mendidik dan mengembangkan diri menjadi individu yang jujur, mandiri, disiplin, dan tekun. Selain itu, kewirausahawan juga secara tidak langsung akan turut membuka (menyediakan) lapangan pekerjaan serta berkontribusi bagi gerak pertumbuhan ekonomi.

Untuk memulai usaha (berwirausaha), individu perlu “membekali” dirinya dengan pemahaman memadai terkait kewirausahaan. Hal ini misalnya bagaimana peran serta proses inovasi, proses pemicu (faktor-faktor personal yang mendorong individu berani memulai berwirausaha), proses pelaksanaan, pertumbuhan, atau berbagai faktor lingkungan yang memengaruhi pertumbuhan bisnis. Selain itu perlu juga diketahui berbagai faktor yang bisa menghancurkan proses berwirausaha, dan karenanya perlu dihindari semaksimal mungkin.

Untuk tujuan itulah buku ini ditulis, yaitu menyajikan pemahaman yang memadai mengenai kewirausahaan dan tantangannya. Oleh sebab itu, buku ini dapat menjadi “bekal” bagi siapa pun yang ingin mulai berwirausaha atau sedang berproses membangun usaha.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama