Kamus Bahasa Indonesia

Kamus Bahasa Indonesia

Kamus Bahasa Indonesia merupakan buku rujukan yang memuat khazanah kata bahasa Indonesia Selain memuat kosakata umum bahasa Indonesia, Kamus Bahasa Indonesia juga memuat berbagai istilah dalam bidang ilmu yang tentunya sangat bermanfaat bagi berbagai kalangan.

Dibandingkan edisi sebelumnya edisi ini telah mengalami penyempurnaan definisi atau penjelasan lema atau sublemanya, penambahan makna (akibat perkembangan pemakaian bahasa), perbaikan penulisan latin untuk nama tumbuhan/hewan serta perubahan urutan susunan sublema. Dari segi isi, kamus ini diperkaya istilah bidang ilmu fisika, kimia, matematika, biologi yang sudah amat lazim digunakan. Definisi kata-kata itu diambil dari kamus istilah bidang ilmu yang dikembangkan oleh para pakar bersama Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional.

Dengan demikian, kamus ini bisa menjadi sumber rujukan bagi masyarakat dalam meningkatkan kemampuan daya ungkap penggunaan bahasa Indonesia, baik lisan maupun tulis, terutama di kalangan insan pendidikan. Kamus ini juga bisa menjadi pegangan utama para pelajar dan mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan berekspresi dan berkomunikasi lisan ataupun tulis. Demikian juga untuk peneliti, penulis, penerjemah, wartawan dan masyarakat luas dapat memanfaatkan Kamus Bahasa Indonesia ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan akan bahasa Indonesia.

Download Kamus Bahasa Indonesia (Pdf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama