Slider Background

Layout: Dasar dan Penerapannya

Kamis, April 07, 2016

Layout: Dasar dan Penerapannya

Layout: Dasar dan Penerapannya

Buku ini membahas berbagai hal seputar layout, mulai dari sejarah, cara membuat layout tahap demi tahap, hubungan yang erat antara layout dan tipografi, elemen-elemen layout dan masing-masing fungsinya, seperti yang dikenal secara umum (judul, subjudul, bodytext), sampai yang kurang dikenal seperti deck, pullquotes dan jumps. Selain itu, ada juga pembahasan tentang grid, margin, elemen-elemen visual dan lain sebagainya.

Tidak ketinggalan juga pembahasan mengenai prinsip-prinsip desain grafis dasar secara umum. Terakhir adalah penerapan layout pada berbagai media grafis: kartu nama, kertas surat, amplop, poster, brosur, flier, booklet, company profile, annual report, buku, majalah, newsletter, sampai tabloid dan surat kabar.

Tidak terbatas untuk para pekerja grafis dan mahasiswa grafis, buku ini juga dapat dibaca dan dinikmati para pelajar, pengajar dan siapa pun yang ingin “mengenal” desain grafis. Tujuannya tidak lain agar semakin banyak orang “melek desain” dan supaya nantinya desain grafis mandapat tempat yang layak di tengah masyarakat. Sebagai buku praktis, setiap halaman dalam buku ini dipenuhi dengan warna dan gambar; bahasa gambar menjadi penting sebagai alat peraga bagi pesan-pesan dan teori yang kompleks.

Judul : Layout: Dasar dan Penerapannya
Penulis : Surianto Rustan
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Kategori : Nonfiksi
ISBN/EAN : 978-979-96189-1-7
Tahun Terbit : 2014
Dimensi Buku : 14 x 21 cm
Tebal Halaman : xii + 180 Halaman

Kepustakaan
http://dgi.or.id/
PREV
NEXT

Tidak ada komentar

Posting Komentar